Assalamualaikum Wr. Wb

Bagi siswa SMA/SMK menamatkan pendidikan di SMA/SMK berarti memasuki masa peralihan menuju arah membentuk integritas profesi yang didambakannya, Keutamaan melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi dapat memberikan siswa pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang diperlukan untuk peningkatan kompetensi dan kualitas hidup. Kemantapan pemilihan studi lanjut ke Perguruan Tinggi adalah bagian dari pemilihan karier. Dan dalam upaya mematangkan kesiapan studi lanjut siswa adalah dengan menyediakan informasi secara detail tentang diri sendiri dan wawasan dunia perguruan tinggi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang digagas oleh SMK Wikrama yang beralamat di Jalan Wangun, Ciawi Bogor yang dilaksanakan Jumat (3/3/2023) bertempat di ruang Cinema SMK Wikrama Bogor.  Adapun peserta adalah kelas XII Jurusan OTKP. Menurut Pembimbing Project Work Siti Syarifah, A,Md “ acara ini secara kontinue dilaksanakan setiap tahun untuk kelas XII yang sebentar lagi akan lulus. Ada dua pilihan yang diambil yaitu masuk ke dunia kerja atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Walaupun siswa SMK setelah lulus orientasinya masuk dunia kerja, tetapi tetap harus memiliki keinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi untuk mendukung karir mereka.

Nara sumber materi pengenalan masuk ke Perguruan Tinggi adalah Dosen sekaligus Kepala Laboratorium Prodi Manajemen Dr. Ismartaya, SE, MM. Menurutnya “Menempuh pendidikan studi lanjut akan menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat memperoleh ilmu baru yang belum dipelajari sebelumnya di bangku sekolah. Pengetahuan inilah yang akan menjadi bekal untuk bekerja sesuai dengan prospek program studi yang dipilih. Dalam pemilihan jurusan tentunya harus sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki, pilih PT yang memiliki akreditasi dan track record yang baik dan juga harus memperhatikan peluang kerja dari jurusan yang akan dipilih. Acara ini juga diisi pengenalan Fakultas Ekonomi dan Unida sebagai bentuk kegiatan promosi dalam penerimaan mahasiswa baru.