Universitas Djuanda, Ciawi-Bogor, mengadakan pelepasan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) pada  progam studi manajemen angkatan 2021 (semester 6) pada Rabu, 17 Juli 2024, dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut terbagi menjadi 8 kelompok yang tersebar di 8 titik desa wilayah Kabupaten Sukabumi. Tema yang diusung yaitu  "Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Melalui Inovasi Berbasis Kearifan Lokal".


Setelah kegiatan pelepasan pada kampus sudah berakhir, masing-masing kelompok bergegas untuk melanjutkan acara ceremonial yang didampingi oleh DPL, khususnya kelompok 5 mengadakan ceremonial di Balai Desa Pasirdoton pada pukul 13.00 WIB, yang dihadiri oleh Kepala Desa dan Sekretaris Pasirdoton, Mahasiswa kelompok 5 PkM dan DPL kelompok 5 Bapak Awa, s.Sos., MM. Kegiatan ceremonial tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi pihak kampus dengan desa, serta guna menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan PkM mahasiswa di desa tersebut.

Pada Kamis, 18 Juli 2024, kegiatan yang kami laksanakan yaitu melakukan sosialisasi mengenai pemasaran digital pada UMKM Dapur Bambu Karina Snack yang dimiliki oleh Bapak Ncep di Kp.Pangsor RT 03/RW 03. Kegiatan ini dimulai dari jam 08.00 WIB hingga 10.00 yang dimana dalam kegiatan ini kami memberikan pemahaman kepada umkm dapu bambu karina snack. Setelah acara sosialisasi pada UMKM Dapur Bambu Karina Snack berakhir kami melanjutkan kegiatan survei dan konfirmasi terkait progam pendukung kami, yang mana akan diadakan di MI Cipanas pada pukul 10.30 WIB, dengan meminta izin kepada pihak Kepala Sekolah MI Cipanas. Kemudian dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB s/d 16.00 WIB melasanakan sosialisasi digital marketing pada UMKM Rangmi.

INFORMASI BERITA OLEH: KOMPASIANA