Selasa (1/8/2023), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Kelompok 7 Fakultas Ekonomi (FE),mengadakan kegiatan santunan anak yatim/piatu. Acara ini berlangsung di Mesjid Zami Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Djuanda selaku ustadz setempat, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Kelompok 7 Nuratih Dewi Rahayu. Dalam sambutannya, ia mengatakan “Saya ucapkan terima kasih kepada RT dan RW, Ketua DKM dan jajarannya yang telah mengizinkan kami yang tergabung dalam kelompok 7 KKN-T untuk menyelenggarakan kegiatan santunan di RT 02 Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi. Lalu, terima kasih kepada adik-adik semuanya yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman kelompok 7 yang telah ikut andil dalam kelangsungan acara ini. Semoga niat baik kita dengan menyantuni anak yatim, menjadi berkah tersendiri bagi kita semua”.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Yunus selaku Ketua DKM. “Saya ucapkan terima kasih kepada mahasiswa/i yang telah mengadakan kegiatan santunan anak yatim ini, semoga dengan kegiatan santunan ini dapat membawa keberkahaan untuk kita semua dan dapat terjalinnya silahturahmi kita semua,” ujarnya pada sambutan tersebut.

Selain dihadiri oleh Bapak Yunus selaku Ketua DKM, Acara ini dihadiri oleh Bapak Hidayatuloh selaku Ketua RT 02, “Saya ucapkan terima kasih kepada mahasiswa/i yang telah memilih RT 02 untuk menjalankan kegiatan santunan ini dan saya merasa bangga karena mahasiswa/i mempunyai kepedulian yang begitu besar kepada anak yatim, khususnya untuk RT 02, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya pada sambutan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan menyantuni 12 orang anak yatim dan piatu. Penyerahan santunan ini berupa uang tunai dan bingkisan, yang diserahkan langsung oleh Ketua Kelompok 7, Nuratih Dewi Rahayu. Tidak lupa, agar acara membawa keberkahan, diakhiri dengan pembacaan doa.