Kelompok KKN Tematik 1 Universitas Djuanda Bogor Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor bersama dengan Bu Mira pemilik UMKM Kerupuk Irma melaksanakan kegiatan kunjungan dan wawancara yang berlokasi di Jalan Batu Gede, Cilebut Barat, Kabupaten Bogor. (26/7/2023)

 

Selama kunjungan ke UMKM Kerupuk Irma, mahasiswa menyaksikan sendiri keterampilan dari pengusaha dalam mengolah bahan mentah menjadi produk kerupuk yang lezat dan berkualitas. Mereka mengamati bagaimana proses produksi dari pemilihan bahan baku hingga proses pengemasan yang menarik.

 

“Dalam proses produksinya sudah menggunakan bantuan mesin dari mulai memproduksi sampai mencetak kerupuk, menghasilkan 5 kg perhari untuk dikirim ke pasar, memiliki jumlah karyawan 10 orang.” ujarnya pada saat wawancara.

 

Secara keseluruhan, kunjungan dan wawancara ke UMKM Kerupuk Irma memberikan pengalaman terhadap dunia usaha lokal yang ada di Desa Cilebut Barat. Mahasiswa merasa terinspirasi oleh semangat, keterampilan, dan upaya para pengusaha dalam mengembangkan usahanya.