Assalamualaikum Wr. Wb

Setelah menempuh pendidikan di bangku perkuliahan mahasiswa akan beranjak ke dunia pekerjaan. Akan tetapi, banyak juga mahasiswa yang tidak memiliki target dan tujuan akan bekerja dimana setelah lulus nanti. Sehingga, banyak mahasiswa yang setelah lulus, kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. Hal ini disebabkan mahasiswa tidak mengetahui dan tidak mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk bekerja. Dalam menanggapi hal tersebut, mahasiswa diharapkan dapat mengetahui hal-hal seperti teori dan praktik yang benar-benar terjadi dalam kenyataan, contohnya dalam suatu perusahaan atau industri. Salah satunya dengan belajar langsung kepada perusahaan atau industri yang berkaitan dengan studi yang diambil, sehingga akan memberikan gambaran kepada mahasiswa dalam bidang pekerjaan yang sesuai dengan fokus studi yang di ambilnya. Demi perwujudan tujuan tersebut, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Djuanda melaksanakan kegiatan yang terwujud yaitu “Company Visit 2023” yang dilaksanakan pada hari Jumat, 6 Januari 2023.

 

Kegiatan yang bertujuan membantu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi melalui teori dan praktik secara langsung dari perusahaan atau industri dengan sudut pandang yang berbeda dan mengetahui target perusahaan yang mereka inginkan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk memiliki arah dan tujuan untuk masa depannya terutama menentukan apakah mereka akan bekerja di perusahaan atau menjadi entrepreneurship. Sehingga mahasiswa akan lebih semangat dan giat dalam menjalani perkuliahan karena sudah mengetahui tujuan yang akan ia ambil nantinya.

 

Rangkaian kegiatan di PT. Amerta Indah Otsuka ini didampingi oleh Sandra Yasmin merupakan alumni dari Universitas Djuanda Bogor yang kebetulah adalah salah satu staf PT. Amerta Indah Otsuka. Dalam kegiatan ini mahasiswa disuguhi animasi video mengenai proses produksi pembuatan produk, alat-alat, bahan dan juga sejarah dari Otsuka Group maupun dari PT. Amerta Indah Otsuka itu sendiri, Otsuka Group berdiri sejak tahun 1921 yang didirikan oleh Busaburo Otsuka di Jepang, kemudian perusahaan ini masuk di Indonesia pada tahun 1989, berdirinya PT. Amerta Indah Otsuka yaitu pada tahun 1997 yang dimana perusahaan ini memiliki 5 produk utama yaitu Pocari Sweat, Ion Water, Oronamin C, Fibe Mini dan Soy Joy, Namun perusahaan ini juga terus berkembang dan berusaha untuk menciptakan produk baru. Mahasiswa juga turun secara langsung melihat pabrik mulai dari pembuatan botol ataupun kemasannya, kemudian tempat penyimpanan bahan-bahan, proses pembuatan produk, dll. Setelah itu diakhiri bermain games, PT. Amerta Indah Otsuka juga memberikan beberapa bingkisan dan juga hadiah. Menurut Ade Saputra sebagai ketua pelaksana kegiatan ini sangat baik, seru dan menambah ilmu pengetahuan serta wawasan baru mengenai dunia kerja, semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada seluruh mahasiswa peserta visit company. (eyn)