Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali menggelar Djuanda Management Competition (DMC) 2022, rangkaian pembukaan kegiatan diawali dengan Talkshow Nasional bertemakan "Take Control of Yourself, Improve Your Skills to Be a Wise Manager, in Economic Circle", pada Senin (26/12/2022) di Aula Gedung C, Kampus UNIDA.

Talkshow ini mengundang Revi Kuswara (Vice President Knowledge Management Pelindo Pembelajaran & Konsultasi) serta Sahmullah Rivqi (Wakil Ketua Umum OK OCE Indonesia) sebagai narasumber.

Hadir memberikan sambutan dan membuka jalannya acara, Rektor UNIDA Prof. Dr. Suhaidi, S.H., M.H menyampaikan apresiasi kepada panitia serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan DMC 2022. Prof. Dr. Suhaidi, S.H., M.H berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menggali dan memperluas wawasan. Selain itu, diharapkan juga para peserta dapat mengasah kemampuan dengan mengembangkan daya nalar dan berfikir, berkarya serta berinovasi menciptakan soluasi untuk membangun negeri sesuai dengan tema yang diusung.

“Acara ini sangat menarik, Djuanda Management Competition, yang dilaksanakan selama 3 hari ke depan. Dimulai dari talkshow yang kemudian dilanjutkan dengan lomba debat. Pada hari ini, kita menghadirkan 2 narasumber yang saya fikir luar biasa keduanya, untuk itu silakan manfaatkan, tanyakan hal-hal yang perlu diketahui,” ujarnya.

Mochamad Ichsan Nugraha selaku Ketua HMM UNIDA mengatakan, Djuanda Management Competition merupakan salah satu program kerja yang rutin diselenggarakan pada setiap tahunnya. Hal ini didasari dengan kepedulian mengenai bagaimana membangun sikap dan menambah pengetahuan maupun keterampilan dalam hal knowledge management yang secara umum untuk meningkatkan sektor perekonomian. Peran generasi muda sangat mendorong peningkatan perekonomian di Indonesia, serta sebagai agen penyokong banyaknya perubahan di Indonesia, sehingga perlu penanaman pemahaman sejak dini terkait dengan hal tersebut.

“Kegiatan ini memang setiap tahunnya dilaksanakan, dengan tujuan untuk mewujudkan terciptanya perbaikan dan peningkatan perekonomian, serta menciptakan generasi kreatif, cerdas, untuk perubahan Indonesia kedepannya. Dengan diadakan kegiatan ini, semoga dapat dijadikan sebagai wadah atau media untuk mewadahi pemikiran dari pelajar yang ingin berperan dalam membangun negeri,” tuturnya.

 

Sebagai informasi, rangkaian DMC 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelaksanaan lomba debat yang biasanya ditujukan bagi para peserta tingkat perguruan tinggi, pada tahun ini lomba debat dilaksanakan dengan sasaran peserta yaitu siswa-siswi tingkat SLTA sederajat tingkat nasional. Adapun tema yang diangkat yakni “Manajer Muda Cerdas Ekonomi, Penuh Solusi untuk Membangun Negeri” yang akan diselenggarakan pada Selasa-Rabu (27-28/12/2022).