Setelah sebelumnya digelar Webinar Nasional, rangkaian kegiatan Gebyar Akuntansi 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Djuanda (UNIDA) dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh para peserta SLTA se-Bogor Raya dan mahasiswa tingkat nasional, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan perlombaan dilangsungkan di Aula Gedung C, Kampus UNIDA, dengan dihadiri oleh Wakil Rektor II UNIDA Dr. Hj. Endeh Suhartini, S.H., M.H yang mewakili Rektor untuk membuka jalannya acara secara resmi.

Dalam sambutannya, Dr. Hj. Endeh Suhartini, S.H., M.H menuturkan, kegiatan Gebyar Akuntansi merupakan salah satu kegiatan positif dalam rangka membentuk generasi muda cerdas berkarakter. Melalui kegiatan seperti ini, Dr. Hj. Endeh Suhartini, S.H., M.H berharap para anak muda dapat belajar lebih dalam, memperluas cakrawala pengetahuan guna menyongsong masa depan.

“Karena anak muda yang baik itu akan memiliki masa depan gemilang. Isilah waktu dengan baik, dengan kegiatan positif, yang bermanfaat untuk menata masa depan siapkan dari mulai sekarang,” tuturnya. 

 

Diakhir, Dr. Hj. Endeh Suhartini, S.H., M.H menyampaikan pantun berisi pesan kepada para anak muda untuk dapat belajar dengan tekun serta dapat mengisi waktu melalui kegiatan positif agar menjadi generasi yang memajukan dan membanggakan bangsa.

“Berkirim surat bertutur kata, ke pulau seribu naik sampan, di kampus kita tercinta Universitas Djuanda, mari belajar untuk masa depan,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan, Kartika Dwi Ashari mengatakan bahwa Gebyar Akuntansi merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahunnya yang diadakan oleh HIMAKSI UNIDA. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi trigger bagi para siswa-siswi SLTA maupun mahasiswa agar dapat tertarik dan mengetahui lebih dalam mengenai akuntansi.

Kartika Dwi Ashari mengungkapkan, rangkaian kegiatan didahului dengan webinar dengan menghadirkan para narasumber ahli yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, lalu dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan pada hari ini.

“Untuk acara ini ada 2 kegiatan, pertama webinar nasional yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Kemudian kedua, puncaknya pada hari ini yaitu rangkaian perlombaan, diantaranya lomba siklus akuntansi dan lomba cerdas cermat untuk peserta tingkat SLTA. Lalu lomba speech dan lomba essai untuk tingkat mahasiswa nasional,” ungkapnya.  

Sementara itu, Indra Cahya Kusuma, SE., M.Si selaku Ketua Program Studi Akuntansi FE UNIDA menyampaikan bahwa dalam hal ini FE UNIDA mendukung penuh terselenggaranya kegiatan positif yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, khususnya berkaitan keilmuan dalam bidang ekonomi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu pendamping yang sudah hadir di kampus kami Universitas Djuanda dalam acara Gebyar Akuntansi ini. Kami berharap yang pertama adalah dapat menambah wawasan keilmuan di bidang akuntansi bagi adik-adik siswa maupun mahasiswa. Kedua, tentunya kami berharap melalui acara ini dapat terjalin silaturahmi antara para peserta dengan FE UNIDA. Semoga kegiatan ini berjalan tertib, aman dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ujarnya.